Perempuan Berseragam Tentara dari 4 Negara Ini Tampak Cantik

Perempuan Berseragam Tentara dari 4 Negara Ini Tampak Cantik


Perempuan di dalam dunia militer sebenarnya sudah memiliki sejarah yang bahkan lebih dari 400 tahun yang lalu. Para perempuan berseragam tentara inipun memiliki berbagai peran, mulai dari berperang, kemudian memberikan pelayanan di daerah konflik dan lain sebagainya. Dan 6 negara inipun kemudian dikenal sebagai negara yang memiliki tentara wanita yang paling cantik di dunia, antara lain:

a. Pakistan. Para tentara wanita dari Pakistan memanglah spesial karena memang Pakistan ini menjadi satu-satunya negara Islam yang membolehkan para wanitanya untuk ikut berperang di kemiliteran. Negara ini juga diketahui memiliki pasukan wanita yang kuat yang memiliki kemampuan menembak, bertarung bahkan hingga mengemudikan pesawat tempur.
b. Israel. Selanjutnya adalah Israel, bahkan negara ini adalah satu-satunya negara yang bahkan mewajibkan wanitanya untuk mengikuti kegiatan militer dan juga ditempatkan di garis depan.
c. Yunani. Negara ini memiliki peraturan dimana para prianya diwajibkan untuk mengikuti kegiatan kemiliteran selama 9 bulan, dan pria yang usianya di atas 18 tahun wajib baginya untuk ikut melayani negara di bidang kemiliteran, sedangkan untuk wanita juga boleh ikut tetapi tidak wajib.
d. Australia. Di tahun 1941 hingga tahun 1942 wanita Australia diberi kesempatan untuk berkarir lebih luas lagi bahkan juga memiliki kesempatan untuk ikut bertarung.
Lalu bagaimana dengan Indonesia? Indonesia juga demikian, memiliki banyak perempuan berseragam tentara yang juga siap untuk bertempur. Bahkan di tahun 2014 yang lalu, TNI telah memberangkatkann 1.169 orang prajuritnya ke Lebanon dalam rangka misi perdamaian dari PBB, dan terlibat dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda TNI United Nation Onterim Force in Lebanon. Diantara sekian ribu orang prajurit tersebut, terdapat srikandi dari Indonesia yang berdiri dengan tegap dan siap untuk melaksanakan misi penting yang bahkan tidak bisa dikatakan ringan.
Dari sekian perempuan berseragam tentara di Indonesia ini ada beberapa diantaranya yang bahkan mengenakan jilbab. Ini jelas menunjukkan bahwa mereka sebagai kaum muslimah tidak meninggalkan kewajibannya dalam menutup aurat. Wallahu a’lam bish showab.

Related Posts

About The Author