Belajar di Pesantren Modern memiliki banyak kelebihan

Belajar di Pesantren Modern memiliki banyak kelebihan

Pesantren Modern merupakan pesantren yang menkombinasikan antara pendidikan ala pesantren tradisional denga mengikuti kemajuan jaman yang tetap teguh nilai yangh terkandung dalam Al-Qur’an serta adat sopan santun ketimuran yang menjadi ciri khas sebuah pondok pesantren. Pesantren ini didirikan dengan harapan para santri tidak tertinggal dalam pergaulan mereka sehari-hari dimasyarat jika mereka telah selesai menempuh pendidikan di pondok pesantren. Dan teori kegiatan belajar mengajar hampir sama dengan pesantrenklasik atau tradisional hanya ditambah tentang keilmuan yang yang seang terjadi pada masa kini. Pengusaan tekhnologi tidak akan melalikan para santri untuk tiap hari menghafal Al-Qur’an serta memahami isi dan dan artinya. Mengahafal Al-Qur’an serta mengerti artinya nya merupakan hal utama yang diajarkan pada sebuah pondok pesantren.

Didalam pondok pesantren modern memadukan ilmu agama dengan ilmu pendidikan formal, dimana pada para santri pada pagihari bersekolah di sekolah umum atau madrasah dan sore hari tau pulang sekolah mereka belajar mengaji dan mengkaji Al-Qur’an. Dalam hal sekolah umum atau madrasah dalam satu lingkup pondok. Dimadrasah atau sekolah umum mereka belajar tentang pelajaran umum yang biasa dipelajarai para siswa diluar pesantren setelah pulang sekolah mereka belajar kembali dengan ilmu keagamaan. Dalam pondok diajarkan nilai kesopanan yang mungkin kurang didapat disekolah. Di Sekolah umum yang yang ada dipondok ada nilai lebih dimana para siswa ada pelajaran tambahan lebih yaitu pelajaran belajar berbahasa Arab yang tidak ada di tempat lain.
Pesantren modern menerapkan dalam kesehariannya menerapkan dapat berbahasa Arab da Inggris dalam berkomuniasi sesama santri, Kurikulum yang digunakan merupakan perpaduan antara kurikulim yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama yang diterapkan dan diajarkan kepada santri-santri mereka. Modern yang ditonjol pada pesantren adalah modern dalam hal yang positif dmana para santri, dalam hal pakaian dalam pesantren yang modern ini mengenakan celana panjang dan baju seragam dan berdasi, berambut pendek. Untuk masuk kedalam pondok ini juga diadakan test untuk menentukan kelas berapa nanti ia akan belajar

Related Posts

About The Author